Konstruksi Kolam Renang Overflow Lengkap Detail Ilustrasi

Kontraktor Kolam Renang Idealpools 32-min-ink

Sistem sirkulasi Kolam Renang Overflow Lengkap Detail Ilustrasi. Pemipaan kolam renang merupakan hal pokok dalam keberhasilan pembangunan kolam. Jika kita salah menempatkan salah satu jalur pipa, makan kegagalan sistem akan terjadi. Untuk menhindari hal seperti itu, kami menawarkan jasa pembuatan kolam renang sistem overflow yang lengkap dengan detail ilustrasinya. Menjadikan kolam renang berkonsep dan standard internasional.

Overflow adalah sebuah sistem kolam renang dimana pada parimeternya dibawah air kolam. Jadi air kolam renang akan tumpah melewati toping dinding dan kemudian mengalir ke saluran Gutter.

Gutter ini akan dibuat pada sekeliling kolam renang kemudian dialirkan ke sebuah penampungan yang disebut dengan balancintank. Disini luapan air terkumpul dan kemudian akan dikembalikan ke kolam dengan hisapan pompa/mesin.

Ilustrasi Pemipaan Kolam Renang Overflow

overflow

Jasa kontraktor kolam renang pastinya sudah memahami sistem sirkulasi ini. Bagaimana cara penempatan pipa yang baik dan sesuai fungsinya. Kami akan memberikan sedikit info untuk cara pemasangan dan fungsi dari masing-masing jalur pipa tersebut.

  1. Pipa Vacuum – Merupakan jalur hisap yang digunakan untuk pembersihan, sirkulasi dan pengobatan. Pemasangan pipa ini adalah dibagain dinding kolam renang. Kedalam pipa adalah berkisar antara 25-40cm dari level air. Jika dipasang terlalu dalam, akan menyulitkan maintenancenya dan penambahan chemical.
  2. Pipa Inlet – Bagian ini merupakan jalur pokok sirkulasi yang wajib ada. Dalam satu kolam renang minimal ada 3 titik inlet. Tergantung seberapa luas kolam tersebut. Berfungsi sebagai jalur kembalinya air kolam yang sudah tersaring oleh filter dan kembali ke kolam renang. Kedalaman inlet dipasang antara 20-40cm dari level air.
  3. Pipa Maindrain – Jalur pipa ini dipasang pada dasar kolam renang. Pipa ini berfungsi untuk sirkulasi, pengurasan dan pengobatan kolam renang. Banyaknya tergantung dari luasan kolam. Untuk kolam renang pribadi, minimal ada 1 buah jalur maindrain.
  4. Pipa Balance tank – Jalur pipa ini adalah hisapan dari bak penampungan overflow ke pompa kolam renang. Dari hisapan jalur ini maka sebuah kolam bisa mengalir flownya. Jika tidak, maka flownya tidak akan berfungsi.
  5. Pipa Waste – jalur pipa ini adalah yang lurus kearah got/pembuangan. Fungsi jalur ini adalah untuk Rinse, Backwash dan Pengurasan kolam renang.
  6. Floating vlave – adalah jalur pipa pengisian otomatis yang terpasang ke balance tank. Fungsi pipa ini adalah untuk menambah debit air yang berkurang saat maintenance, rinse atau banckwash.

Bangun Kolam Renang Overflow Lengkap Detail Ilustrasi ? Gunakan Jasa Kami

Jasa kontraktor pembuatan kolam renang, renovasi dan perawatan kolam renang. Silahkan menggunakan jasa layanan kami dan dapatkan berbagai keuntungan.

Kami memberikan garansi pada setiap hasil pekerjaan yang kami lakukan. Sehingga konsumen lebih terjaga kenyaman dalam bekerja sama.

Info lebih lengkap, silahkan langsung menghubungi kontak kami dibawah ini.