Cara Perawatan Kolam Renang Agar Bersih Dari Lumut

jasa perawatan kolam renang Tangerang

Mempunyai kolam renang pribadi merupakan hal yang sangat menyenangkan. Akan tetapi anda harus mengetahui cara merawat kolam renang agar bersih dari lumut dan kotoran yang membandel ya. Disini kita akan membahas bagaimana cara merawat kolam renang agar bersih dari kotoran dan lumut. Fasilitas kolam renang dapat memberikan banyak manfaat, akan tetapi harus melakukan perawatan kolam renang yang baik dan benar. Jika tidak dilakukan perawatan yang baik maka kolam renang dapat ditumbuhi oleh lumut yang akan membuat pemandangan kolam menjadi tidak nyaman.

Kolam renang dapat dimanfaatkan sebagai area olah raga, tempat kumpul dan sebagai salah satu pelengkap rumah. Cara merawat kolam renang dapat kamu lakukan setiap saat jika anda memilki waktu yang luang. Nah inilah beberapa cara merawat kolam renang simak selengkapnya.

5 Cara Perawatan Kolam Renang Agar Tetap Jernih

Cara Perawatan Kolam Renang Yang Tepat

Perawatan Secara Berkala

Cara merawat kolam renang yang baik yaitu merawat dan membersihkan kolam renang secara rutin. Perawatan kolam renang yang rutin dapat menghindari pertumbuhan lumut untuk berkembang biak. Sangat disarankan agar membersihkan kolam renang sebanyak 2 kali per hari yaitu pada waktu pagi dan sore. Dengan tujuan untuk mengangkat kotoran yang ada didalam air seperti daun dan lainnya.

Gunakanlah Filter Air

Perawatan selanjutnya yaitu tidak jauh jauh dari penggunaan filter kolam renang. Semakin tinggi kapasatias kerja dari filter kolam renang maka akan semakin baik juga kualitas dari air yang dihasilkannya. Penggunaan filter kolam renang menjadi sangat penting dalam membantu penyaringan air dari kotoran kotoran yang berada di kolam renang. Kolam renang jernih dapat membuat anda dan penghuni rumah betah dan nyaman untuk kumpul di kolam renang.

Mengatur Kadar Klorin

Selanjutnya agar kolam renang anda tidak berlumut, anda harus sering mengatur kadar klorin dan pH kolam renang. Dan selalu untuk menyesuaikan rekomendasi dari para ahli agar lumut tidak muncul didalam kolam renang. Jumlah pH yang disarankan terhadap air kolam renang yaitu 7,2 hingga 7,4.

Sementara itu kandungan klorin yang ada didalam air harus memiliki kisar antara 1,0 – 3,0 bagian per juta (BPJ) dan kandungan asam sianurat cukup 40 BPJ. Jika air tidak dapat memenuh standar standar tersebut maka segeralah kuras untuk mengganti air kolam.

Tanamlah Pohon Disekitar Kolam Renang

Filter kolam renang yang alami dapat sekali menahan dan menghambat pertumbuhan alga atau lumur. Pertumbuhan alga dapat merubah warna air kolam menjadi kehijauan. Jadi cara yang paling baik dalam mengurangi pertumbuhan lumut yaitu kurangilah paparan sinar matahari dengan cara menanam pohon disekitar kolam renang. Tanaman yang rimbun dapat menghalangi sinar matahari mengenai kolam. Manfaat lain yang akan didapat antara lainnya nilai estetis dan kenyamanan di sekitar rumah.

Jika anda tidak ingin repot dan membutuhkan jasa perawatan kolam renang anda dapat sekali berkunjung ke Idealpools. Idealpools merupakan perusahaan Kontraktor Kolam Renang Jakarta yang memiliki banyak sekali layanan yang bisa anda manfaatkan untuk kolam renang anda agar terawat.