5 Plus Minus Membersihkan Kolam Renang dengan Kaporit

5 Plus Minus Membersihkan Kolam Renang dengan Kaporit

Halo Sobat, Idealpools akan mengulas tetang Plus minus membersihkan kolam renang dengan kaporit. Simak terus ya-

Kaporit tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Kaporit sendiri adalah chemical yang memiliki bau menyengat.  Kaporit dengan nama lain kalsium hipokolit ini menjadi salah satu jenis desinfektan air. Bentuknya putih, namun tidak jarang juga ditemukan warna kuning.

Kaporit juga mampu menghasilkan gas klorin dan juga oksigen. Bau menyengat pada kaporit ini menjadi hasil dari gas tersebut sehingga akan membuat kolam renang memiliki bau yang menyengat.

plus minus membersihkan kolam renang dengan kaporit

Jika selama ini Anda masih mengandalkan kaporit untuk kolam renang Anda, ada plus minus membersihkan kolam renang dengan kaporit yang wajib untuk Anda ketahui seperti berikut ini:

Membasmi Bakteri dan Mencegah Kuman

Plus minus membersihkan kolam renang dengan kaporit pertama adalah mampu membasmi bakteri dan bermanfaat untuk mencegah kuman muncul kembali.

Kaporit termasuk dalam desinfektan dengan kadar yang tinggi, selain itu kadar klorin yang dimiliki oleh kaporit ini minimal adalah 60% dan paling tinggi adalah 70% tergantung dengan jenis kaporit yang digunakan. Kadar ini jauh lebih rendah dari chlorine yang mencapai 90%.

Menjernihkan Air

Nilai plus yang akan Anda dapatkan dengan memberikan kaporit di kolam renang adalah menjernihkan air. Kolam renang yang sering digunakan untuk berenang akan membuat airnya keruh dan muncul endapan di dasar kolam renang. Selain menjernihkan, kaporit tersebut juga bisa menghancurkan patogen yang bisa menyebabkan diare, infeksi telinga, dan juga infeksi jamur di kaki.

baca juga macam-macam sistem sirkulasi air kolam renang

Menjaga pH Tetap Seimbang

Nilai plus yang akan Anda bisa dapatkan dengan memberikan kaporit ini ke kolam renang adalah akan membuat pH atau kadar keasaman air seimbang.

Jika air kolam renang keruh dan menandakan pH tinggi Anda bisa melarutkan kaporit ini untuk membuat pH menjadi normal kembali. Sebelum memberikan kaporit sebaiknya Anda mengukur kadar pH air kolam renang tersebut terlebih dahulu agar tidak salah dalam memberikan treatment.

plus minus membersihkan kolam renang dengan kaporit

Memurnikan Air Kolam Renang

Semakin banyak pengunjung akan membuat air kolam renang menjadi mudah terkontaminasi, hal itulah yang membuat Anda harus memberikan kaporit ini. Selain dari manusia, kontaminasi ini juga bisa disebabkan dari lingkungan sekitar seperti debu dan juga partikel yang tertiup angin bisa membuat kolam renang kotor kapan saja.

Spora alga dan juga air tidak bersih yang masuk ke kolam renang akan menjadi indikasi yang bisa mengontaminasi air kolam renang.  Untuk kolam renang indoor tingkat kontaminasi ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan outdoor.

Dengan menggunakan kaporit ini Anda akan bisa memurnikan air kolam renang sehingga menjadi lebih bersih. Jika tidak diberikan kaporit kemungkinan manusia yang berenang di dalamnya akan ikut terkontaminasi sehingga perawatan dan pembersihan kolam renang secara rutin ini sangat penting dilakukan

Bahaya

Plus minus membersihkan kolam renang dengan kaporit ini sangat penting untuk Anda perhatikan. Alasannya adalah plus dan minus kaporit untuk kolam renang ini bagaikan dua sisi mata uang yang saling melekat dan tidak bisa dipisahkan.  Setelah mengetahui manfaatnya ada baiknya jika Anda tahu bahaya yang dihasilkan dari kaporit tersebut. Agar mengurangi nilai minus dari kaporit berikanlah takaran yang pas agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Anda membutuhkan jasa perawatan kolam renang agar Anda bisa memberikan kaporit dengan takaran yang tepat.

Nilai minus paling terasa dengan memberikan kaporit ke kolam renang adalah membuat gangguan pernapasan karena bau yang menyengat tersebut. Orang dengan penyakit asma dan juga bronchitis tidak disarankan untuk mencium bau kaporit. Nilai minus yang terakhir adalah membuat iritasi mata. Kaporit yang dicampurkan ke kolam renang akan mudah tercampur dengan keringat bahkan urine sehingga menyebabkan senyawa nitrogen triklorida, dimana senyawa inilah yang menyebabkan mata menjadi iritasi.

Kami dari Idea Pool menjadi jasa kontraktor kolam renang terbaik se Jabodetabek tidak hanya menawarkan jasa pembuatan kolam renang, namun kami juga melayani jasa perawatan, dan perbaikan kolam renang termasuk menjernihkan air kolam renang yang keruh.

Kami juga menyediakan berbagai macam aksesoris kolam renang agar bertambah menarik, selain itu kami juga menyediakan filter, pompa, dan lain sebagainya. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun kami menjadi jasa kontraktor khusus kolam renang yang berpengalaman sehingga jangan ragu lagi menggunakan  jasa kami. Semoga informasi tentang plus minus membersihkan kolam renang dengan kaporit di atas bermanfaat bagi Anda.